Makin Menjadi, Tugu Garuda Pancasila Bertulisan Huruf Cina

3170

Netize7.ID – Ramai diperbincangkan di linimasa khususnya di twitter, tugu burung garuda dengan plakat 5 Sila Pancasila berbahasa Indonesia dan Cina ditaruh bagian buntut burung garuda. Diketahui lokasi tugu garuda pancasila ini berada di Monumen Pancasila TMII.

Kejadian yang sempat heboh ini, membuat hampir semua netizen yang melihat foto ini, marah karena ini sudah dianggap merendahkan lambang negara.

Dari pantauan foto yang memperlihatkan plakat 5 sila pancasila tersebut, tampak jelas plakat bertuliskan huruf indonesia dan cini ini belum lama diganti. Terlihat dari bekas semen yang masih menempel disekitar plakat tersebut dipasang.

Buntut kejadian ini, ramai-ramai para netizen yang melihat foto tersebut mentweet foto ke Twitter TNI AD dan TNI. Tanpa menunggu waktu, keesokan hari ini plakat sila pancasila bertuliskan huruf cina ini langsung di hancurkan.

Apresiasi sangat patut diberikan kepada TNI karena sangat sigap menangani laporan dari masyarakat yang dianggap meresahkan, apalagi hal-hal yang sangat sensitif dan menyangkut isu negara.

Akhirnya patung garuda pancasila tersebut dibiarkan tanpa plakat untuk sementara waktu, sambil menunggu investigasi siapa pihak yang telah memasang plakat bertuliskan huruf cina di patung garuda pancasila tersebut.