Sidang ke-5 Ahok, Mantan Biarawati Ustadzah Irena Handono Akan Jadi Saksi

937

Netizen7.ID – Sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kembali digelar di Gedung Auditorium, Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Ahok tiba beberapa menit setelah majelis hakim tiba di ruang sidang, yakni sekitar pukul 09.18 WIB. Mengenakan batik abu-abu bercorak biru muda dan menenteng map merah, Ahok langsung duduk di kursi terdakwa. Berselang beberapa menit kemudian, Gubernur nonaktif DKI Jakarta tersebut, berpindah ke samping tim pengacaranya. Sementara, kursi yang sebelumnya diduduki Ahok ditempati saksi sidang.

Sidang kelima kasus dugaan penistaan agama tersebut beragendakan pemeriksaan saksi-saksi dari jaksa penuntut umum. Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda (PP) Muhammadiyah, Pedri Kasman menjadi salah satu saksi yang didatangkan oleh JPU. Hal ini dikarenakan Pedri juga melaporkan dugaan penistaan agama diduga dilakukan Ahok.

Selain kesaksian Pedri Kasman, sidang kelima hari ini juga menghadirkan Burhanudin, Ibnu Baskoro, H Irena Handono dan H. Wilyudin Abdul Rasyid Dhani.

Ditempat terpisah, Ahok mengaku siap menjalani sidang lanjutan dengan kemungkinan durasi lebih dari delapan jam dengan agenda pemeriksaan lima saksi yang dihadirkan oleh JPU. “Mungkin bisa lebih (dari delapan jam) ya karena saksinya lima, lebih banyak,” kata Ahok usai menghadiri bedah buku “A Man Called #Ahok” di Senopati, Jakarta, Senin (9/1) kemarin.

Petahana Calon Gubernur DKI Jakarta tersebut menjelaskan persiapannya sebelum menjalani sidang kelima pada Selasa (10/1), yakni mempelajari berita acara yang telah dipersiapkan tim penasihat hukum.

Bagikan