Mendadak Ade Komarudin Akan Diganti, Golkar Heboh!

137

Netizen7.ID – Ketua DPR Ade Komarudin mendadak bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siang ini setalah kabar dirinya sebagai Ketua DPR akan diganti. Keduanya dijadwalkan bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga beralasan, pertemuan ini sebenarnya sudah lama dijadwalkan, tapi baru terwujud sekarang. “Jadi memang Pak Ade yang ingin ketemu, ingin silaturahmi, baru hari ini waktu yang tepat,” ujar Eriko, Jumat (25/11/2016), di Jakarta. Saat ditanyakan, apakah pertemuan ini untuk membahas keinginan Golkar menggembalikan posisi ketua DPR ke tangan Setya Novanto, Eriko tak menjawab tegas. “Sampai saat ini hanya silaturahmi, dan Pak Ade selalu berkomunikasi dengan ketum parpol, sehingga urusan di DPR bisa berjalan dengan baik. Ini saya mau ke sana. Nanti kita ketemu di sana ya,” ujar Eriko.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung ikut berkomentar tentang pergantian Ade Komarudin, seorang ketua umum partai harus fokus dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini terkait DPP Partai Golkar Golkar yang memutuskan mengembalikan posisi Ketua DPR kepada Ketua Umum Setya Novanto. Akbar menyatakan, penting bagi Partai Golkar untuk terus mendapat dukungan dari publik. Untuk itu, pemimpin partai perlu fokus demi kinerja yang lebih baik.

setnov

“Harapannya dalam pemilu 2019 mendatang juga suaranya akan meningkat dari pemilu sebelumnya. Oleh karena itu kami sepakat sebaiknya fokus. Seperti yang dikatakan tadi dua posisi (Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar) itu kan penting dan strategis,” ujar Akbar Tanjung usai bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2016). Politikus senior partai berlambang pohon beringin ini juga berpendapat, untuk menentukan pilihan, harus dilihat terlebih dahulu skala prioritasnya. Akbar juga mengapresiasi langkah Setya Novanto selama menjabat sebagai ketua umum partai.

“Tapi kalau pilihannya itu dalam kaitan dengan soal-soal kenegaraan, ya mungkin fokusnya lebih ada pada kenegaraan. Dalam hal ini adalah lembaga DPR. Saya mengapresiasi juga langkah Setnov dalam beberapa bulan terakhir. Dan itu tadi saya juga dari Setnov mendengar sendiri tanda-tanda stabilitas partai naik,” Akbar menandaskan.

Bagikan