Luhut, Kapolda & Pangdam Mendadak Kunjungi KH. Ma’ruf Amin

9639

Netizen7.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohamad Iriawan dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lhaksamana bertamu ke rumah Ketua Majelis Ulama Indonesia, KH Ma’ruf Amin di Jalan Deli Lorong 27 Koja, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu malam, 1 Februari 2017.

“Ketemu teman lama, saya datang silaturahmi kemari. Tidak ada pembahasan, kan cuma 2 menit,” ujar Luhut kepada wartawan di depan kediaman KH. Ma’ruf Amin.

Dalam kunjungan itu, terlihat mereka berbincang ringan. Tetapi, tidak diketahui apa isi perbincangan para tokoh ini. Berdasarkan pantauan terlihat Luhut duduk paling dekat dengan KH Ma’ruf, dan di samping Luhut, ada Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, serta Wakil Kapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana.

Selain itu, di ruang itu juga ada petinggi Kepolisian di wilayah Jakarta Raya, seperti Kepala Polres Utara, Kombes Pol Awal Chairuddin dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono.

Hingga pukul 21.45 WIB, pertemuan masih berlangsung. Belum diketahui maksud kedatangan jajaran Polda Metro Jaya, termasuk Luhut. Diperkirakan, para petinggi itu tengah membahas kondisi Ibu kota Jakarta, setelah adanya gejolak yang muncul dari persidangan perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok.

Menurut pengakuan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mohamad Iriawan, pertemuan ini adalah silaturahmi dengan Ketua MUI. Irjen Pol Mohamad Iriawan juga mengatakan Ketua MUI Ma’ruf Amin berkomitmen untuk menjaga situasi agar kondusif.

Bagikan