Kekejaman Rezim Bashar Al-Assad Membantai Anak-anak dan Wanita

717

Netizen7.ID – Tentara pro-pemerintah Suriah dikabarkan berhasil menguasai Aleppo timur. Menurut Perserikatan Bangsa-bangsa mereka tak segan-segan melakukan tembak di tempat terhadap warga sipil termasuk wanita dan anak-anak.

Utusan PBB untuk hak asasi manusia menerima laporan ada 82 penduduk sipil tewas ditembak di tempat ketika tentara Pro-Assad menguasai kota yang sempat dikuasai oleh pemberontak. Juru bicara PBB mengatakan tidak ada lagi kemanusiaan di Aleppo.

Pada sore hari Senin lalu, juru bicara PBB khusus HAM Rupert Colville di Jenewa mendapat laporan yang mengganggu terkait keamanan di Aleppo timur. 82 warga sipil tewas di tempat oleh tentara Pro Assad, 11 di antaranya adalah perempuan dan 13 anak-anak.

Para pemberontak yang menguasai Aleppo timur selama 4 tahun kini berada di ambang kekalahan. Ribuan orang dilaporkan masih terjebak di kawasan yang masih dikuasai pemberontak. Mereka terancam dengan serangan udara semenjak tentara Pro-Rezim Al-Assad berhasil meluluh lantakan wilayah itu.

PBB dan Palang Merah Internasional telah memohon kepada Suriah dan Rusia untuk menghentikan serangan udara dan memperbolehkan warga sipil keluar dari kawasan itu.

Bagikan