Hakim MK Patrialis Akbar Ditangkap Dalam OTT KPK

3231

Netizen7.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo, membenarkan pihaknya telah menangkap sejumlah oknum terkait lembaga penegak hukum. Dikonfirmasi apakah yang turut ditangkap satgas KPK adalah Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar, Agus pun membenarkan.

Kendati demikian, Agus belum bersedia menjabarkan kasus yang menjerat Patrialis. Dia hanya memastikan bahwa penangkapan itu dilakukan di Jakarta. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan hari ini terang Agus Rahardjo.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, saat dikonfirmasi nama-nama yang ditangkap saat OTT KPK belum bisa mengkonfirmasi. Febri hanya membenarkan bahwa pihaknya mengamankan oknum penyelenggara negara di lembaga penegak hukum.

Menurut informasi yang beredar, nama-nama oknum yang turut diamankan petugas KPK antara lain:

  1. Patrialis Akbar
  2. Tikno
  3. Basuki
  4. Fenny
  5. Darsono
  6. Resti
  7. Selamet
  8. Anggi
  9. Dewi
  10. Kamal

Kabar beredar menyebutkan mereka diamankan petugas KPK di salah satu lapangan golf di Jakarta.

Ditempat Terpisah, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat menyesali adanya salah satu Hakim MK yang terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hakim tersebut diketahui merupakan mantan Kemenkumham era Susilo Bambang Yodhoyono (SBY), Patrialis Akbar.

Namun, kini seluruh hakim MK tengah menggelar ‎Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) untuk memutuskan sikap MK selanjutnya pasca OTT salah satu hakimnya. ‎Pasalnya, Arief tidak bisa memutuskan sendiri terkait sikap lembaga MK. “Karena saya tidak bisa memutuskan sendiri, ‎apa yang akan saya lakukan harus seizin hakim yang lain,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar informasi adanya penangkapan tiga orang tersebut terjadi pada Rabu, 25 Januari 2017, siang. Operasi tngkap tangan (OTT) tersebut disinyalir berkaitan dengan gugatan judicial review ‎di MK.

Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) itu tim satgas juga berhasil mengamankan dokumen dan sejumlah uang tunai.

Bagikan