Duka Dari TNI, Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Wamena Papua

2950

Netizen7.ID – Pesawat Hercules milik TNI AU yang take off dari Timika menuju Wamena Papua pagi tadi hilang kontak beberapa saat sebelum mendarat. Pesawat Hercules ini take off dari Timika menuju Wamena. “Betul, tapi informasi lebih lanjut nanti lewat Kadispen AU,” kata Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto saat dihubungi lewat telepon, Minggu (18/12/2016).

Pesawat type C-130 HS dengan nomor pesawat A-1334 tersebut berangkat dari Timika pukul 05.35 WIT. Sesuai jadwal, pesawat ini harusnya sudah mendarat di Wamena pukul 06.13 WIT. Pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Marlon A Kawer itu sebelum landing melakukan contacts tower Wamena terakhir pukul 06.02 WIT. Bahkan pada 06.08 WIT, tower inside melihat secara manual pesawat akan landing.

Tetapi pada menit 06.09 WIT, pesawat hilang kontak. Dikabarkan pesawat milik TNI AU itu menabrak Gunung Tugima. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Mabes TNI AU maupun Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur. Pesawat itu membawa 12 kru pesawat. Dilaporkan seluruh penumpang menjadi korban kecelakaan ini. Sekitar pukul  08.40 WIT, lokasi jatuhnya pesawat Hercules telah ditemukan oleh 30 orang personil Kodim 1702/JWY yang dipimpin Kapten Inf. Irvan, dari Intel Kodim 1702/JWY.

Pesawat mengangkut sembako dan semen total muatan 12 Ton, Dipastikan seluruh kru dan penumpang tewas dan tidak ada korban selamat. Adapun 13 nama-nama korban kru pesawat dan penumpang sebagai berikut:

  1. Mayor Pnb Marlon A Kawer
  2. Kapten Pnb J Hontian F Saragih
  3. Lettu Pnb Hanggo Fitradhi
  4. Lettu Nav Arif Fajar Prayogi
  5. Plt Lukman Hakim
  6. Plt Suyata
  7. Plt Kusen
  8. Serma Kudori
  9. Plt Agung Tri.
  10. Pld Agung S
  11. Serma Fatoni
  12. Serda Suyanto
  13. Penumpang anggota Kosek lV biak, Kapten Lek Rino
Bagikan