Sah, Djarot Jadi Gubernur DKI Pengganti Ahok

750

Netizen7.ID – Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Kamis, 15 Juni 2017, Gubernur Djarot Saiful Hidayat langsung menuju Balai Kota Jakarta untuk menjalani berbagai kegiatan perdana sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

Tak ada yang berbeda ataupun acara resmi sebagaimana pelantikan laiknya kepala daerah. Hanya saja, usai pelantikan selesai, mantan Wali Kota Blitar itu kembali beraktivitas di ruangan kerjanya yang berada di lantai 2 Gedung Balai Kota.

Setibanya di Balai Kota, Djarot yang mengenakan baju serta bawahan celana berwarna putih khas kepala daerah, tampak didampingi sang istri, Happy Farida dan ketiga anaknya.

“Akan ada tugas dulu habis itu langsung ke Pak Ahok untuk melaporkan (telah dilantik),” kata Djarot di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Djarot sebelumnya juga telah menemui Ahok untuk berdiskusi soal pelantikan ini. Dia menghargai Ahok yang memilih mengundurkan diri agar DKI tak dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) di sisa masa jabatan.

Hari sebelumnya, Djarot mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Gubernur secara definitif agar berjalan sampai akhir masa jabatannya berakhir.

Djarot akan mengakhiri jabatan hingga Oktober 2017 tanpa didampingi seorang Wakil Gubernur. Gubernur sebelumnya yakni Basuki Tjahaja Purnama harus menjalani masa tahanan dua tahun penjara lantaran tersangkut kasus penodaan agama. Dengan demikian, Ahok begitu sapaan Basuki resmi tak menjabat menjadi Gubernur.

Bagikan