Di Bully Dimedsos, Cleaning Service Ini Banjir Hadiah Mewah

1619

Netizen7.ID – Seorang cleaning service asal Bangladesh yang berkerja di Riyadh, Arab Saudi mendadak menerima banyak hadiah mulai dari satu set perhiasan emas, uang, tiket pesawat, sampai smartphone.

Abdulkareem nama cleaning service tersebut kebanjiran hadiah mewah setelah dibully di media sosial usai fotonya yang takjub melihat emas menjadi viral di media sosial. Gajinya sebagai pembersih sebesar 700 riyal Saudi atau sekitar Rp2,4 juta/bulan.

abdulkareem-cleaning-service

Salah satu dermawan yang memberikan hadiah mewah kepada Abdulkareem adalah Abdullah Al-Qahtani. Berbicara kepada Al Arabiya News Channel, Al-Qahtani mencari Abdulkareem di pasar emas Riyadh, Al-Qahtani mengaku mencari pekerja itu setelah terenyuh hatinya akibat bully yang diterima Abdulkareem di media sosial. Al-Qahtani langsung memberikan Abdulkareem berbagai hadiah mewah.

“Lebih banyak uang yang berikan ke Abdulkareem” jelas Al-Qahtani, tanpa menyebutkan berapa banyak uang yang dia berikan sebagai hadiah. Tak hanya berhenti disitu Abdulkareem juga menerima tiket pesawat pulang-pergi Bangladesh-Saudi dan dua ponsel mewah yaitu iPhone7 dan Samsung Galaxy. Tak berhenti disitu saja, Abdulkareem juga menerima sekarung beras dan madu.

Kisah Abdulkareem kini menjadi viral media-media di dunia, bermula dari ulah seorang pengguna media sosial yang mengunggah fotonya di Instagram yang takjub melihat perhiasan emas di sebuah toko. Pengguna pertama di instagram itu langsung menuliskan kalimat hinaan: “Orang ini layak untuk hanya melihat sampah”. Begitu caption yang ditulis di halaman instagram tersebut.

abdulkareem

Hinaan dan kata-kata bully-an yang ia terima, saat ini justru berbalik jadi berkah bagi Abdulkareem. Para pengguna media sosial di Saudi ramai-ramai mencarinya untuk memberikan hadiah. Salah satu pengguna media sosial mengaku telah memberikan hadiah uang tunai 2.000 riyal Saudi atau sekitar Rp6,8 juta.

“Alhamdulillah, Saya sangat bersyukur,” Ungkap singakt Abdulkareem. Al-Qahtani menggambarkan sosok Abdulkareem sebagai pria pekerja keras. “Abdulkareem juga diceritakan suka mengurus anak kucing gelandangan di jalan, di mana dia bekerja”, tutup cerita Al-Qahtani.

Bagikan