Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’ Bambang Tri, Ditahan Di Mabes Polri

1680

Netizen7.ID – Kepolisian menangkap Bambang Tri, penulis buku “Jokowi Undercover” pada Jumat 30 Desember 2016. Hal itu dibenarkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Polisi Rikwanto, Sabtu 31 Desember 2016.

BrigPol. Rikwanto mengatakan bahwa pada saat ini, Bambang Tri sedang ditahan di Mabes Polri. “Ya benar, sekarang ditahan di Mabes Polri,” kata Rikwanto.

Bambang Tri tersebut, sebelumnya dilaporkan kepada polisi atas pengaduan fitnah dengan nama pelapor Michael Bimo. Bambang tinggal di Blora, Jawa Tengah. Dia sempat menulis buku “Jakarta Undercover” yang menurut pelapornya memuat fitnah soal saudara kandung Jokowi.

Penulis buku ‘Jokowi Undercover’, Bambang Tri sebelumnya dia dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Michael Bimo atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan atau fitnah. Bambang Tri dibawa ke Jakarta oleh tim Bareskrim Polri,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Djarod Padakova saat dikonfirmasi Jumat (30/12/2016).

Bambang diketahui tinggal di Blora, Jawa Tengah. Michael Bimo melaporkan Bambang melalui kuasa hukumnya pada Sabtu (24/12) karena namanya ditulis dalam buku ‘Jokowi Undercover’. Ada pun nomor laporannya adalah LP/1272/XII/2016/Bareskrim. “Tadi (dibawa ke Jakarta) sekitar jam 19.00 WIB naik pesawat,” imbuh Djarod.

Bambang menulis dalam buku ‘Jokowi Undercover’ bahwa Michael Bimo adalah saudara kandung dari Presiden Jokowi. Tertulis pula bahwa Jokowi bukan anak kandung dari Ibu Sudjiatmi.

“Saya tegaskan bahwa isi buku Jokowi Undercover adalah tidak benar dan fitnah yang mana sangat merugikan bangsa Indonesia pada umumnya, mengingat tuduhan-tuduhan di buku tersebut terkait dengan komunisme dan tuduhan lain yang bersifat pribadi sangat menimbulkan permusuhan di antara sesama anak bangsa,” tutur kuasa hukum Michael Bimo, Lina Novita.

Bagikan