Akhir Tahun, Ahok Yakin Dana Kampanye Tembus 60M

3028

Netizen7.ID – Cagub DKI No Urut 2, Basuki Tjahaja Purnama optimis dana kampanyenya untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 tembus angka Rp60 miliar pada akhir tahun nanti.

Meski nantinya terkumpul hingga puluhan miliar, Ahok justru menyebut pengeluaran dana kampanyenya paling hemat sepanjang sejarah penyelenggaraan Pilkada DKI.

Tidak tanpa alasan Ahok memasang target Rp60 miliar sampai akhir tahun. Menurutnya, setiap hari masih banyak orang yang ikut serta dalam ‘Kampanye Rakyat’.

Selain itu, uang yang terkumpul dari gala dinner juga tidak sedikit, mencapai Rp 5 miliar. Karena tiap hari orang datang ke bank setor, ada di mal juga, setor transfer juga berjalan. Makanya saya sudah menolak gala dinner karena agak kencang duitnya bisa Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar,” papar Ahok.

Ahok juga menjelaskan pengeluaran sebanyak Rp6 miliar dikeluarkan oleh tim kampanye nya tidak termasuk dalam pengeluaran kampanye yang dilakukan oleh partai politik, sebab menurut Ahok kampanye yang dilakukan oleh parpol menggunakan dana dari mereka sendiri.

Cagub no urut 2 yang saat ini terkait kasus penistaan agama ini juga merasa senang dengan kenyataan bahwa pasangan Ahok-Djarot adalah pasangan dengan dana kampanye terbanyak. Apalagi sebagian besar dana kampanye mereka berasal dari sumbangan warga.

Bagikan