Sidang Keempat Ahok, JPU Datangkan 6 Saksi Ahli Pelapor

169

Netizen7.ID – Sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Enam saksi yang akan dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang lanjutan terdakwa perkara penistaan agama.

Agenda sidang lanjutan Ahok hari ini yaitu pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dijadwalkan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sidang kali ini tidak disiarkan secara Live di stasius TV akan tetapi tetap terbuka untuk umum.

Ahok memasuki ruang persidangan sekitar pukul 9.18. Mengenakan batik cokelat lengan panjang, Ahok langsung duduk di kursi terdakwa. Sedangkan lima majelis hakim yang dipimpin ketua Dwiarso Budi Santiarto sudah duduk di kursi masing-masing. Tim penasihat hukum dan jaksa penuntut umum sudah siap di ruang persidangan.

Warga yang masuk ke dalam ruang sidang yang berkapasitas 100 orang juga diperiksa ketat. Sedangkan massa yang pro dan kontra Ahok tetap berorasi di depan gedung.

Salah satu anggota kuasa hukum Ahok, Trimoelja D Soerjadi, mengatakan saksi yang akan didatangkan pada sidang lanjutan hari ini merupakan saksi pelapor. Trimoelja Soerjadi melanjutkan kalau kliennya hari ini tidak akan bisa melakukan kegiatan kampanye kalau sidang berlangsung sampai malam.

Enam saksi saksi pelapor yang diperiksa hari ini antara lain Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muh Burhanuddin, Muchsin alias Habib Muchsin, Syamsu Hilal, dan Nandi Naksabandi.